Dukun Bawa Gadis Pulang di Malam Hari dan Dikembalikan ke Balik Batu Ini Saat Subuh


Seorang wanita bernama Hasni (28) ditemukan di sela-sela batu besar di Kelurahan Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIT.

Menurut keterangan Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy, pelaku adalah seorang pria yang dikenal sebagai paranormal alias dukun bernama Jago (83), warga Bajugan.

"Pelaku adalah paranormal yang sudah terkenal di sini," kata M Iqbal saat dihubungi Tribun-Video.com melalui sambungan telepon, Minggu (5/8/2018).

Hasni sudah 15 tahun menghilang lantaran diculik sejak berusia 13 tahun pada 2003 oleh Jago.

"Menurut tersangka, motifnya, Hasni dipakai sebagai tumbal atau alat perdukunan untuk menghadirkan jin," ungkap M Iqbal.

Beberapa hari sebelum Hasni ditemukan, polisi mendapat kabar dari Devi, kakak korban, warga Panyapu, Galumpang, Dako Pamean, Tolitoli bahwa adiknya disembunyikan Jago.

Berkembang informasi dikalangan warga Desa Bajugan bahwa pelaku sering terlihat membawa seorang anak gadis ke rumahnya jika malam hari tiba.

Akan tetapi, masyarakat tidak pernah melihat anak gadis itu di rumah pelaku pada siang hari.

Polisi menduga, pelaku membawa korban ke rumahnya pada malam hari dan sekitar subuh dini hari, menyembunyikannya lagi ke dalam celah batu.

Diketahui lokasi celah batu tempat korban ditemukan tak jauh dari rumah pelaku

Atas tindakannya, pelaku dijerat pasal berlapis UU No 35 Tahun 2015 tentang Perlindungan Anak.




Sementara itu, korban telah dibawa ke RSU Mokopindo Tolitoli untuk divisum.

Ia juga mendapat pendampingan dan konseling dari psikolog Dinas Sosial.


"Kondisi korban linglung, tapi mampu menjawab pertanyaan, sementara masih didampingi psikolog Dinas Sosial," terang M Iqbal.

Diwartakan sebelumnya, Hasni ditemukan di celah batuan besar di atas gunung oleh anggota Polsek Dakopamean Polres Tolitoli, di Desa Bajungan, Kecamatan Galang, Tolitoli, Minggu (5/8/2018).

Kapolres Tolitoli AKBP M Iqbal Alqudusy mengatakan, korban Hasni dapat ditemukan berdasarkan keterangan dari keluarga korban.

Sayangnya, saat ditemukan Hasni dalam kondisi linglung dan saat ini mendapat pendampingan dari Dinas Sosial Tolitoli.

Karena linglung, Hasni minta dikembalikan ke celah bebatuan tempatnya selama ini disembunyikan.




Sumber : Tribunnews.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==