5 Fakta Terkait Video Mahasiswa UIN Bandung yang Melakukan Perbuatan Asusila, Pihak Kampus Angkat Bicara


Menanggapi viralnya video mesum yang terjadi disalah satu kampus Negeri di Bandung yaitu UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pihak kampus UIN SGD membenarkan bahwa yang melakukan perbuatan asusila itu mahasiswa dan mahasiswi-nya.

Kepala Biro AUPK UIN SGD, Jaenudin, mengatakan bahwa yang ada di video asusila itu benar mahasiswa dan mahasiswi UIN SGD.

"Jadi video itu merupakan perbuatan asusila, benar mahasiswa itu dari UIN SGD Bandung, salah seorang itu laki-lakinya adalah mahasiswa fakultas Adab dan Humanioara Prodi Sejarah Peradaban Islam semester 5 dan perempuannya mahasiswi baru," ujar Kepala Biro AUPK UIN SGD, Jaenudin saat ditemui Tribun Jabar di Kantor UIN SGD, Kita Bandung , Senin (1/10/2018).

Video mesum berdurasi 10 detik beredar melalui aplikasi pesan instan WhatsApp.

Melihat lokasi perekaman, banyak orang yang menduga bahwa video mesum tersebut direkam di UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung.

Benarkah demikian? Berikut Tribun Jabar rangkum fakta-fakta terkait video mesum UIN Bandung:

1. Pihak Kampus Membenarkan Pemeran adalah Mahasiswanya


Kepala Biro AUPK UIN SGD, Jaenudin mengkonfirmasi bahwa sejoli pemeran video asusila itu adalah mahasiswa dan mahasiswi UIN SGD.

"Jadi video itu merupakan perbuatan asusila, benar mahasiswa itu dari UIN SGD Bandung," ucap Jaenudin saat ditemui Tribun Jabar di Kantor UIN SGD, Kita Bandung , Senin (1/10/2018).

2. Pemeran Video Sudah Diketahui

Tidak lama sejak viralnya video mesum UIN Bandung tersebut, pihak kampus pun akhirnya mengetahui identitas sejoli dalam video.

Menurut Jaenudin, laki-laki pemeran video merupakan mahasiswa semester 5 dan mahasiswi angkatan baru.

"Salah seorang itu laki-lakinya adalah mahasiswa fakultas Adab dan Humanioara Prodi Sejarah Peradaban Islam semester 5 dan perempuannya mahasiswi baru," ujarnya.

3. Pemanggilan

Jaenudin menjelaskan, pihaknya baru memanggil pihak laki-laki yang ada di video mesum.
Sementara itu, pihak perempuannya belum dipanggil.

Terkait penyebar video, pihak kampus masih melakukan penyelidikan.

4. Lokasi



Saat Tribun Jabar mencoba menelusuri lokasi pengambilan gambar video mesum itu di kampus UIN SGD, di lokasi ditemukan ciri-ciri sesuai yang ada dalam video itu,Termasuk adanya sebuah pohon namun pohon itu sudah ditebang.

Saat mencoba menanyakan kepada seorang mahasiswa di sekitar lokasi tentang penebangan pohon itu, mahasiswa tersebut enggan menjawabnya.


Sementara itu, pihak Universitas menunggu hasil penyeledikan dari pihak Fakultas fakultas Adab dan Humanioara Prodi Sejarah Peradaban Islam terkait penyeledikan, dan Universitas menunggu berita acaranya.

Pihak Universitas UIN SGD pun akan menelusuri pihak yang merekam dan menyebarluaskan video mesum itu.

5. Hukuman

Pihak UIN Sunan Gunung Djati akan menindak tegas kedua mahasiswa itu dan perekam serta penyebar video itu. Hukumannya bisa dikeluarkan secara tidak terhormat.

"Baik yang melakukan maupun yang menyebarluaskan akan dikenai sanksi hukum sesuai kemahasiswaan UIN SGD Bandung. Hampir dipastikan yang mencoreng nama baik UIN SGD Bandung sanksi hukumnya akan diberhentikan dengan tidak hormat," ujar Jaenudin.

Menurut Jaenudin, pihaknya mendapatkan informasi perbuatan asusila yang direkam itu terjadi pada Minggu (30/9/2018) pukul 16.00 WIB.




Sumber : Tribunnews.com
Loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==